Senin, 05 Agustus 2013

Terapi Bekam, Sembuhkan Selulit & Depresi?

INILAH.COM,Jakarta - Berbagai cara dilakukan orang untuk dapat menyembuhkan penyakit atau membuat tubuhnya lebih bugar.
Tak jarang, cara-cara pengobatan yang ditempuh merupakan cara - cara kuno yang dulu pernah dilakukan pada zaman nabi, yakni terapi bekam.
Bekam atau hijamah adalah terapi Asia kuno. Sebuah alat seperti mangkuk yang dipanaskan lalu ditempelkan ke kulit, yang menciptakan daya hisap yang bisa meningkatkan aliran darah.
Tradisi ini diperkirakan dimulai sejak 5.000 tahun lalu, terapi yang mirip akupunktur, dan didasarkan pada gagasan bahwa hisapan dari gelas menarik kulit dan memobilisasi darah dan energi ke seluruh tubuh.
Dilansir Dailymail, para praktisi mengungkapkan cara pengobatan ini bisa menyembuhkan segala penyakit dari mulai nyeri otot hingga selulit dan depresi.
Jika seseorang mengalami stres, atau mengalami trauma fisik, energi dalam tubuh mereka bisa menjadi stagnan," papar Ian Stones, ahli akupunktur di Farnham, Surrey, dan anggota British Acupuncture Council, yang telah berlatih bekam selama enam tahun.
"Bekam memungkinkan darah dan energi untuk bergerak lagi dan menuju ke daerah yang sakit untuk memulai proses penyembuhan. Terapi ini juga cukup mujarab bagi seseorang yang terserang flu. Hisapannya dapat membantu menghentikan penetrasi dingin jauh ke dalam sistem," jelasnya. [mor]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar